WordPress.org

Indonesia

Ready to get started?Download WordPress

Blog

Lokalisasi id_ID: WordPress versi 3.1

25 Februari 2011, Dedy Sofyan

Berhubung banyaknya permintaan untuk berkas lokalisasi secara terpisah…

Berikut ini taut untuk mengunduh berkas lokalisasi Bahasa Indonesia untuk WordPress 3.1:
http://svn.automattic.com/wordpress-i18n/id_ID/l10n/l10n-wp-id_ID-3.1.zip

Cukup ekstrak (pertahankan struktur direktorinya) lalu unggah
ke dalam direktori pemasangan WordPress Anda (di mana berkas “wp-config.php” berada).

Untuk mengaktifkannya, gunakan plugin multi-bahasa, atau
sunting berkas “wp-config.php”, tambahkan baris:

    define (‘WPLANG’, ‘id_ID’);

.

Ucapan terima kasih bagi para kontributor:

 WordPress 3.1 & 3.0.x (via GlotPress):
    hudatoriq     = admin
    hendrylee     (twitter: @hendrylee) = validator
    QZoners       (twitter: @qzoners)   = validator
    teratailee
    kangmizwar
    hahn
    itxitx
    saifulmuhajir
    Juzz
    teguhaditya
    sofyand

Mohon maaf bagi mereka yang mungkin namanya belum disebut di atas.

Nama-nama di atas diambil dari ruas penerjemah pada GlotPress, jadi apabila ada yang terlewat atau tertimpa namanya, kami mohon maaf dan tolong jangan berkecil hati.
Bantuan dan kontribusi Anda semuanya sangat kami hargai. Untuk ke depannya kita akan coba benahi dan tingkatkan koordinasi antar dan intra tim.
Dan untuk mereka yang ingin membantu dan menyumbangkan waktu dan keahliannya, jangan sungkan dan silahkan hubungi kami. :)

Komentar

  1. Farmasi 25 Februari 2011, 14:30 #

    Ane salah satu yang minta. So thanks gan.

  2. […] https://id.wordpress.org/2011/02/25/lokalisasi-id_id-wordpress-versi-3-1/ http://wordpress.or.id/wordpress-3-1-sudah-rilis.html Posted in Internet, Software Tags: WordPress Update 3.1 « Panasonic VIERA DMP-HV200 Portable TV | Mengontrol TV dengan Gerakan Tangan You can leave a response, or trackback from your own site. […]

  3. Ant On 27 Februari 2011, 06:50 #

    mantab… terimakasih saudara2…

  4. solusina 1 Maret 2011, 02:33 #

    bagus banget makasih ya……

  5. toko baju distro online 1 Maret 2011, 11:27 #

    makasih banyak, semoga pengguna wordpress indonesia semakin berkembang dan dapat berkompetisi serta bekerjasama dengan pengguna wordpress internasional.. amin…

  6. efyandro 1 Maret 2011, 12:36 #

    tanya… kita harus upload yang folder languages ke htdocs trus upload jg languages yg di themes ??? kalo misal di themes nya belum ada folder languages tetep full 1 folder yg diupload ato cuma file2 nya aja?? tx

  7. Dedy Sofyan 1 Maret 2011, 13:09 #

    Yang themes itu untuk terjemahan tema “Twentyten” bawaan WP

  8. rakhmat suwandi 3 Maret 2011, 15:29 #

    kalo mo rubah bahasa pada sub domain dari multisite gimana yang mas ???
    Terima Kasih :)

  9. Dedy Sofyan 3 Maret 2011, 16:08 #

    admin jaringan > situs > sunting situs > pengaturan > WPLANG

  10. Dychana 10 Maret 2011, 16:46 #

    Msh belum seberapa Faham Caranya….

    ada yang mau ngejelasin nggak urut urutannya… :D

    TQ

  11. […] Karena sangat sukanya dengan theme Hybrid, theme buatan Justin Tadlock, dan banyak theme sebelumnya yang buat proyek juga berbasis Hybrid, akhirnya setengah hari kemarin aku luangkan waktu untuk mentranslasi ulang dengan Poedit yang sebelumnya sudah ditranslasi sama kawan Agus MU dari MAGZNETWORK agar bisa kompatible dengan versi Hybrid 0.9 dan sekaligus menyandingkan diri dengan WordPress yang sudah tersedia untuk versi bahasa Indonesianya yang versi 3.1 […]

  12. 1032 16 Maret 2011, 21:21 #

    Thanks

  13. Suropeji Dot Com 3 April 2011, 18:31 #

    ngeblog menjadi semakin mudah dan menyenangkan dengan dukungan bahasa yang kita mengerti..

  14. jhtc 5 April 2011, 22:04 #

    gagal mas, kebetulan theme “Twentyten” bawaannya sudah saya hapus, di theme baru saya copy folder language tetep gak bisa, di wp-includes juga saya copykan, gak bisa juga. padahal sudah rubah wp-config. mau coba pake pluggin deh.

    thx

  15. Dedy Sofyan 5 April 2011, 23:22 #

    wp-includes?
    Mestinya di wp-content/languages/ kok… :)

  16. Dedy Sofyan 15 April 2011, 16:03 #

    Sekilas info:
    Untuk 3.1.1 berkas lokalisasinya masih sama…

  17. Dedy Sofyan 27 April 2011, 07:08 #

    Untuk 3.1.2 juga masih sama :)

  18. Rina As 30 Mei 2011, 09:49 #

    Patut untuk dicoba.. trims untuk infonya..

  19. Topan 31 Mei 2011, 19:33 #

    Terima kasih teman, Salut kepada kontributor semua.
    Sekali lagi, Terima kasih.
    Saya berada pada 3.2 beta 2

  20. Dedy Sofyan 1 Juni 2011, 10:12 #

    Sama-sama, kalau Mas mau ikut kontribusi juga kami siap tampung ;)

    3.2 beta2 di lokal kan Mas? :) Belum layak untuk live server lho itu…

  21. tas wanita 1 Juni 2011, 13:30 #

    duh….makasih banyak… aq butuh bahasa indonesia ini

  22. Azzam 9 September 2011, 19:04 #

    Wah, terimakasih ya para expert :)
    Semoga WordPress Indonesia terus mengalami perkembangan.
    GO ID.WORDPRESS.ORG!!!!

  23. Rina As 20 Desember 2011, 05:28 #

    Kembali kesini lagi..
    Saya ingin mencoba untuk mendownloadnya. Terima kasih..